Minggu, 29 Agustus 2010

Cara Mempercepat Internet Dengan Menggunakan Mozilla Firefox




Kinerja internet anda lambat atau dalam istilah zaman sekarang sih bnyk orang bilang dengan istilah lemot ataupun lola (loading lambat). Apalagi koneksi dengan modem yang gak seberapa kecepatannya... Wah-wah pasti dah pada sebel n rasanya ingin membanting laptop ataupun PC.
neh gua punya solusinya, mungkin banyak juga dah pada tau ya. Tujuan saya sih memposting ini hanya untuk membantu yang belum tau. yuk perhatikan cara-caranya :
Yang pertama kita setting dulu agar PC or NB kita gak ngambil koneksi selama kita browsing, biasanya windows mengambil 20% dari kecepatan koneksi kita. Wah udah lambet di ambil pula, Huft T_T. So pasti menyebalkan bagi kita...
neh cara² buat ngatur windowsnya dulu :
1. Klik start
2. Pilih run kemudian tulis GPedit.MSC
3. Pilih Administrative Templates (yang di Computer Configuration)
4. Kemudian di sisi kanan pilih network
5. Pilih lagi QoS Packet Scheduler
6. Pilih limit reservable Bandwidth
7. Ganti Disable menjadi Enable terus ubah bandwidth limit % menjadi 0
8. Klik apply kemudian Ok
9. Close semua

Sekarang kita beralih ke pengaturan Mozilla Firefox, gak perlu di koneksikan terlebih dahulu modem ataupun internet kalian.
neh cara² buat ngatur mozilla firefox :
1. Buka atau jalankan Mozilla Firefox kalian
2. Ditempat addreess bar (tempat menuliskan situs) mozilla tuliskan about:config kemudian enter
3. Maka akan keluar note pemberitahuan saya berjanji akan hati² pada mozilla firefox berbahasa indonesia dan pada Mozilla Firefox berbahasa Inggris akan keluar tulisan I promise I will be careful nah klik itu.
4. cari network.http.proxy.pipelining diganti nilainya menjadi true
5. cari network.http.pipelining.maxrequests ubah nilainya menjadi 100
6. Ganti network.http.pipelining.ssl menjadi true
7. cari network.http.max-persistent-connections-per-server ubah nilainya dari 6 menjadi 8
8. cari network.http.proxy.pipelining ubah nilainya menjadi true
9. Klik kanan di sembarang tempat pilih new(baru) - pilih integger(bilangan bulat) - kemudian masukan nama pengaturan nglayout.initialpaint.delay terus masukan nilainya menjadi 0 lalu klik ok.

Hmm sekarang tutup mozilla n restart PC atau laptop kalian. Udah restart terus tambahin pengaya atau add Ons mozilla kalian dengan fasterfox - Browse Faster caranya conect dulu pc anda atau laptop anda ke internet lalu buka mozilla. Kemudian klik tools(alat) pada mozilla (terdapat diatas) pilih add ons(pengaya), lalu klik unduh pengaya (add Ons) kemudian search di pencariannya dengan keywords
fasterfox kemudian pasang atau install aplikasi fasterfox - Browse Faster. sesudah pasang maka mozilla akan meminta restart firefox.
Selamat mencoba semoga berguna bagi kalian..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar