Senin, 06 September 2010

Cara mematikan auto run pada PC or Notebook anda agar tdk terkena infeksi virus

Dah pada sering kan liat gambar di atas, nah tuh adalah autorun dari sebuah disk yg masuk, klo flash disk or cd atau apa yg bersifatnya storage yg terinfect virus maka langsung tuh PC or NB nya terinfect virus. Hmm Gimana cara matiinya ya? neh gua punya solusinya tips ini mungkin udah gak asing lagi atau bahkan udah ampir kadaluarsa neh,,huehehe... tapi lumayan lah untuk mencegahnya virus untuk saling tular menular antar komputer ke Flash disk atw bahkan sebalik nya...yaahh kayak pesen² para pak dokter ntu "mencegah lebih baik dari pada mengobati, "Jiah gua kayak orang bijak ya" wkwk.
tapi ini hanya untuk windows XP ya, gua lum tau klo untuk OS lainnya..
-Begini neh,,biasa nya kmu klo pas udah nyolokin FD kamu ke komptr,,trus ada tuh sepintas tampilan auto run kan...
nah,,rupanya disinilah cara media si Virus itu menginfeksi komputer kamu,,atw bahkan sebalik nya,,yg pertama FD kamu bersih sehat wal'afiat gag da virus ny ..trus pas nyolokin ke komputer temen kmu yg lumayan buuanyak bgt virus nya dan telah terinfeksi,,ntu tuh mutlak pasti FD kamu td yg sehat wal'afiat td pasti langsung terkena virus,,nah itu karna disebabkan oleh system registry windows autorun nya ENABLE cuy!!,,jadi komptr atw FD yg udah terinfeksi virus ntu pasti ada file auto run berektensi INF ex: Autorun.inf nah coba deh kamu view autorun.inf itu dg notepad atw wordpad di dalemnya pasti mengarah ke file berekstensi EXE, nah disitulah rupanya virus yg berekstensi exe yg udah bernaung di komputer taw FD kamu langsung di running oleh autorun.inf td,,dan walhasil..demam deh komputer atw FD kamu(wkwkw panas dalem kaleee bisa demam gt)

-nah..biar system registry autorun nya DISASBLE
begini neh tips nya,,..kagak ribet koq,,gag seribet aku bikinin script ini,,huehehehe...
  1. klick start >> run
  2. trus ketik GPEDIT.MSC >> oK
  3. pilih User Configuration\Administrative Templates\System >>
  4. Pilih turn off Autoplay yg semula statusnya Not Configured ganti status nya jadi enabled dg cara klick kanan di turn off Autoplay itu dan pilih properties dan lalu pilih turn off Autoplay on All Drive
  5. tutup semua Program yg runing lalu restart komptr kamu.
  6. selesai deh,,skrng coba kamu colokin FD kamu ke komptr itu skrng,,pasti nggak bakalan ada lg deh tampilan sepintas autorunnya dan FD atw komptr kmu pasti terminimalitas untuk terinfeksi virus.
Selamat Mencoba....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar